Tali ID Card

tali id card

Tali id card, mengenal jenis bahan untuk tali id card yaitu :

  1. Tissue

Jenis tali ini bentuknya tipis sekali, mirip dengan tisu karenanya dinamakan tali tissue. Meski tipis, tapi teksturnya lebih padat. Saat diraba akan terasa rata. Kualitas dari tali dengan bahan ini hampir sama dengan bahan polyester.

  1. Polyester Doff

Tali dengan bahan ini memiliki warna yang lebih gelap. Misalnya hitam, biru dongker dan lain sebagainya. Meski terbuat dari bahan polyester, tapi tidak ditambah dengan flament atau bahan-bahan lainnya sehingga warnanya lebih gelap.

Tali lanyard berbahan polyester memiliki tampilan yang agak mengkilap. Hanya saja, pada polyester doff ini bahannya tidak bercampur dengan filamen sehingga warnanya tidak terlalu mengkilap.

Jenis tali berbahan ini sering dipakai untuk acara atau event olahraga.

  1. Polyester Kilap

Polyester kilap adalah salah satu bahan pembuatan  yang paling disukai di Indonesia. Tali  dengan bahan ini terlihat lebih mengkilap dibandingkan jenis tali lainnya. Tekstur talinya agak kasar dan memiliki warna mengkilap.

Jika diraba, dapat diketahui bahwa tali  dari bahan ini menggunakan teknik sulaman pada proses pembuatannya. Tali  polyester kilap banyak digunakan pada acara atau event yang hanya berlangsung sebentar seperti seminar dan lain sebagainya.

  1. Sarung atau Tube

ID card ini mirip dengan tali ID card berbahan tali tisu. Perbedaannya adalah teksturnya tidak padat, dan lebih lemas. Jika disamakan dengan bahan lain mungkin mirip dengan permukaan sedotan dan bahan sarung pada umumnya.

  1. Reflektif

Ini adalah bahan pembuatan jenis  yang paling istimewa. Cocok untuk Anda yang ingin membuat tali  dengan kesan agak glamour. Kelebihan tali dengan bahan ini adalah dapat memantulkan cahaya dari sekitarnya.

Untuk pembuatannya, menggunakan bahan yang berbeda dengan tali pengait  lain, yaitu dengan menggunakan benang scotchilete.

  1. Tubular

Tali dengan model ini memiliki harga yang terjangkau. Walaupaun terjangkau, bisa digunakan untuk mencetak tali ID card terbaik. Sebenarnya terbuat dari bahan polyester, tapi pembentukannya dijahit sehingga teksturnya lebih mirip seperti tali sepatu.

Jenis tali ini memiliki pilihan warna yang relatif banyak. Bisa juga dengan mencetak gambar, logo, teks, dan lain sebagainya pada talinya. Setelah cetak ID card karyawan tentunya pilihan tali ini bisa menjadi rekomendasi untuk melengkapi ID card Anda.

  1. Nylon

Selain bahan-bahan tersebut, bahan tali  lainnya adalah dari nylon. Bahan ini terkadang membuat banyak orang menyamakannya dengan bahan polyester, padahal sebenarnya berbeda.