Cara Yang digunakan buat bikin id card

Cara yang Digunakan Untuk Membuat ID Card

mesin id card pabrik
mesin id card pabrik

Dalam membuat ID card, tentunya Anda harus memikirkan beberapa ide yang cocok. Selain memesan kepada pihak percetakan, Anda pun sesungguhnya bisa membuatnya sendiri dengan berbagai cara. Misalnya:

  1. Bikin ID card dengan Photoshop

Salah satu aplikasi cetak ID card yang mempunyai fitur lengkap dan dapat digunakan membuat ID card dengan mudah adalah Photoshop. Program ini sudah ada sejak bertahu tahun lamanya. Fitur yang ditawarkan juga lengkap. Mulai dari menambahkan tulisan, foto serta mengatur warna.

Untuk cara penggunaan, cukup memilih ukuran ID card yang akan dibuat. Misalnya saja mengisikan ukuran 8cm x 5cm. Setelah itu, akan diarahkan ke dalam sebuah media putih. Dengan media tersebut, Anda bisa menambahkan kreasi sesuai dengan kemauan dan kreatifitas.

Anda pun bisa menambahkan tulisan sesuai dengan selera. Mulai dari nama, umur, pekerjaan, posisi dan lain sebagainya. Di samping keterangan tersebut bisa ditambahkan sebuah foto dengan ukuran yang dikehendaki. Misanya saja 2cm x 3cm.

Setelah desain dirasa cocok, bisa langsung menyimpannya ke dalam komputer. Hasil file tersebut bisa berbentuk JPR ataupun PNG. Kemudian bisa di cetak menggunakan mesin. Seperti mesin printer ataupun mesin cetak baner.

Agar hasil lebih bagus, saat mencetak ID card gunakan mesin cetak ID card cepat yang memiliki kualitas bagus. Sehingga, hasilnya lebih maksimal. Apalagi jika ID card tersebut digunakan untuk kepentingan resmi. Misalnya untuk agenda perusahaan.

  1. Bikin ID card Menggunakan Corel Draw

Selain Photoshop, ada satu lagi program komputer yang sering dilirik dalam cetak ID card satuan sesuai dengan keinginan. Corel draw merupakan program yang memang dikhususkan untuk para desainer. Baik membuat ID card atau hal yang lainnya.

Desain vektor dan garis merupakan nilai jual utama yang terdapat dalam aplikasi cetak ID card gratis ini. Anda akan mendapatkan semua jenis desain di dalamnya. Semakin lama, program ini semakin memperbarui beberapa fitur di dalamnya. Jadi usahakan menggunakan program terbaru.

Dengan mengunakan software print ID card free ini, Anda bisa membuat berbagai variasi bentuk desain yang menarik. Beberapa fitur yang disediakan dapat digunakan untuk membuat garis, tulisan dan juga menambahkan logo yang berkaitan dengan ID card tersebut.

Dengan banyaknya fitur yang disediakan, Anda dituntut untuk benar-benar menguasai program  ini. Ketelitian dan keterampilan merupakan modal utama saat menggunakannya. Untuk pemula bisanya agak kebingungan saat menggunakan program tersebut.

Setelah desain selesai, Anda bisa menyimpannya dengan tipe file tertentu. Dengan begitu, jika ada kekeliruan dapat mengedit ulang. Jika dirasa sudah pas, bisa mencetaknya dengan menggunakan berbagai alat cetak pada umunya.