Cara Bikin ID Card Peserta

Cara Bikin ID Card Peserta Berikut Ini!

Dalam berbagai kegiatan, peran ID card sangatlah penting. ID card berfungsi sebagai tanda pengenal atau identitas yang memudahkan seseorang untuk mengetahui siapa pengguna ID card tersebut. Karenanya, membuat ID card sendiri menjadi hal yang wajib. Berikut cara bikin ID card peserta.

Langkah Membuat ID Card Peserta

Sebelum mulai bikin ID card, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengambil data diri. Seperti, nama, jenis kelamin, alamat, umur, dan lain-lain. Anda bisa membuat di Microsoft Word terlebih dahulu. Setelah data dirasa cukup, sisipkan foto pemilik ID card .

Setelah selesai, bagi Anda yang menguasai aplikasi Photoshop atau Corel Draw. Mulailah untuk membuat desain dengan menggunakan salah satu dari aplikasi tersebut. Gunakan warna dan tulisan yang mudah dilihat oleh orang lain.

Selanjutnya, cetak hasil desain dengan menggunakan kertas HVS. Gunakan kertas HVS yang berukuran tebal yang diperuntukkan khusus ID card . Gunakan laminating pada ID card yang sudah di print, ini adalah  cara print ID card agar tidak luntur.

Untuk menghindari luntur, bisa juga dimasukkan pada tempat ID card yang biasa di jual toko peralatan sekolah atau peralatan kantor. Demikian  secara sederhana yang bisa dipraktikkan.

Pentingnya Membuat ID Card Panitia yang Harus Anda Ketahui!

Dalam setiap kegiatan lembaga atau perusahaan, peran ID card sangatlah penting. Selain sebagai tanda pengenal penggunanya, ID card memudahkan bagi rekan kerja atau tamu untuk mengenal tanpa perlu lagi menanyakan nama.

Perusaan atau lembaga yang memiliki karyawan banyak akan sulit untuk mengenal satu per satu. Sehingga, Dengan ID card akan lebih mudah untuk mengenali yang mana karyawan yang mana bukan karyawan.

Saat ini, telah ada jenis ID card dilengkapi dengan chip dan barcode. ID card ini dapat digunakan untuk absensi kehadiran anggota atau karyawan. Setiap lembaga atau perusahaan baiknya memiliki alat print ID card sendiri. Hal ini mempermudah perusahaan untuk cetak ID card satuan.

ID card pun tidak lagi hanya digunakan pada perusahaan atau lembaga di acara tertentu. Saat ini banyak komunitas-komunitas yang menggunakan ID card sebagai tanda keanggotaan. Selain itu, masih banyak lagi pentingya bikin dan keguanaan ID card .

Jenis-Jenis Alat untuk Mencetak ID card

Untuk membuat ID card yang sederhana, Anda bisa menggunakan priter biasa. Namun belakangan ini, ID card menjadi sangat penting sepertinya halnya KTP (Kartu Identitas Pribadi). Data pribadi pemiliknya tertera di ID card dan dijadikan sebagai alat bantu kehadiran.

Jika menghendaki alat priter ID card yang dapat mencetak ID card layaknya kartu identitas pribadi, pilihlah merk yang terbaik, seperti, alat cetak ID card Fargo, Zebra, dan Datacard.

  • Fargo DTC1250e

Side printing single atau dual. Memiliki resolusi 300 dpi, kecepatan hingga 16 detik per kartu atau 225 kartu tiap jam. Software yang tetanam pada alat ini Swift ID ® aplikasi bading dan FARGO ® pemeliharaan printing Workbench TM . Perlindungan data enkripsi AES-256.

  • Zebra ZXP Series 3

Printer ID card Zebra ZXP Series 3 ini merupakan printer kartu dengan resolusi cetak 300 dpi yang mudah digunakan dan fleksibel. Dilengkapi juga dengan layar LCD 16 karakter dan memori 32 MB serta dapat dikoneksikan dengan USB.

  • DATACARD SD 160

Datacard mengeluarkan printer kartu terbaru dengan tipe SD 160. Alat ini terbilang mudah digunakan. Printer ini menyediakan keamanan dan kesederhanaan. Fitur UV mampu menghasilkan kartu yang sangat menarik dengan kualoitas tinggi dan penuh warna.

Anda yang mengalami kebingungan tentang , solusi mudahnya adalah memesan ID card ke jasa Kami. Di sini, terdapat beragam pilihan desain dan model ID card yang modern dan elegan. Harganya pun standar dan dijamin tidak menguras kantong Anda.